2.22.2014

Sholat kah...??

Ada sepenggal percakapan saya dgn seseorang rekan tetangga
kios yg bersebelahan dgn kios saya,dan dia tidak tau kalau
saya jama'ah sebut saja "masbro" .

saya : masbro di jalan depan ponpes udah rame ya..?
( kebetulan hari sabtu)

masbro : belum kang,.. Ntar kalo abis maghrib baru rame

saya : oh..gitu ya

masbro : emang knapa..? Mau ikut hadir..? Jangan..!

Saya : Lho..emang kenapa..?

Masbro : tiap saya pulang maghrib pada bnyak di luar gak
pada sholat maghrib ( dgn nada serius ..)

saya : dngn sedikit senyum, ah kan bisa aja.. Udah pada
sholat,jgn suudzon gitu.. Bisa aja baru nyampe, bisa aja udah
berhenti dulu waktu di perjalanan..

Masbro : ihh.. Nggak sholat,orang gurunya aja kagak
sholat..padahal sholat kan wajib (dgn nada yg lantang dan
yakin kaya orang lg kampanye)

saya : dgn tanpa lepas dari senyum,, ya udah gini aja, masbro

pas lewat sana maghrib 2 udah sholat blum?

Masbro : heheh.. Blum (sambil nyengir 2..) emang jarang
sholat..

Saya : yehh... Trus kalau tau gurunya gak sholat dari mana?
Emang udah pernah minimal 1x24 jam gtu bareng terus sama
gurunya, jadi yakin bener gak sholat...?

Masbro : heheh.. (nyengir nya makin lebar maaf mirip2 kuda
gituh) kan katanya.,

saya : maaf masbro saya mau ke wc dulu kebelet nih...
( sambil lari nahan ketawa,di wc ketawa sepuasnya nyampe di
liatin ama yg jaga toilet dikiranya saya kesambet kali..)

Komentar :

ada 0 comments ke “Sholat kah...??”

Post a Comment

bagi yang mau berkomentar mohon gunakan bahasa yang sopan...