5.04.2011

Wudhu Dan Mukjizat nya bag 1

berwudhu adalah aktifitas ibadah yang sangat penting sebelum menunaikan shalat.Aktivitas membasuh organ-organ tubuh manusia yang selalu terkena debu ini jelas merupakan sebuah puncak nilai terpenting kesehatan secara umum.Bagian -bagian tubuh ini sepanjang hari rentan terhadap berbagai mikroba yang mengerikan yang berjumlah jutaan dalam setiap sentimeter kubik udara.

mikroba selalu bersiap untuk menghancurkan tubuh manusia melalui sel-sel kulit di daerah- daerah yang terbuka.dan ketika wudhu,mikroba - mikroba ini secara tiba tiba akan tersapu bersih dari permukaan kulit,apalagi bila di barengi menggosok yang baik dan menyempurnakan wudhu.

Inilah pedoman yang di ajarkan Nabi Saw,sehingga selepas wudhu tidak ada bakteri atau kotoran apapun yang tersisa pada tubuh kecuali yang telah di kehendaki Allah SWT.

1.BERKUMUR
pengetahuan modern membuktikan bahwa berkumur menjaga mulut dan tekak dari bermacam peradangan, melindungi gusi dari penanahan, memproteksi gigi dari kekeroposan,dan membersihkanya dengan menghilangkan sisa-sisa makanannyang menempel di sela-sela gigi. selain itu berkumur akan memperkuat sebagian otot wajah dan menjaga kesegaran dan peredaran wajah.dan berkumur merupakan sebuah senam dasar yang dikenal para ahli pendidikan olah-raga. senam ini berguna untuk memberikan ketenangan jiwa pada seseorang jika dia mahir menggerakan otot-otot mulutnya ketika berkumur.

2.MEMBASUH HIDUNG
sebuah penelitian ilmiah baru-baru ini dilakukan tim dokter dari universitas Alexandria,Mesir,membuktikan bahwa mayoritas orang-orang yang selalu berwudhu,hidung mereka tampak bersih dan terbebas dari debu,bakteri dan mikroba. sudah makruf adanya bahwa lubang hidung adalah salah satu tempat yang banyak didiami oleh sejumlah mikroba dan bakteri ini.dengan sering membasuh hidung,menghisap air dan menyemprotkanya dengan keras ( membuang air dari hidung dengan kuat ), maka lubang ini akan bersih dan steril dari peradangan dan bakteri.selanjutnya ini akan termanifestasikan dalam wujud kesehatan kondisi tubuh secara keseluruhan, dimana aktivitas ini melindungi manusia dari bahaya perpindahan mikroba dari hidung ke organ-organ tubuh lainya.

3.MEMBASUH MUKA dan KEDUA TANGAN
Menbasuh muka,dan kedua tangan sampai kedua siku mempunyai...................

bersambung pada postingan berikutnya...sabar ya....!!!!he..he...heh

Komentar :

ada 0 comments ke “Wudhu Dan Mukjizat nya bag 1”

Post a Comment

bagi yang mau berkomentar mohon gunakan bahasa yang sopan...