6.03.2011

Selamat Jalan Kiyai Haji Daud Dhohiri

Inalilahi wa inalilahi roji'un....
Saya sempat kaget mendengar berita meninggalnya salah seorang imam manaqib yaitu Kh Daud Dhohiri bin Kh Zaenal Abidin. Tepatnya pada hari jum'at tanggal 27 mei 2011..
Sebenarnya saya sendiri belum mengenal betul sosok beliau,belum mendengarkan ceramahnya apalagi bersalaman dan bertemu langsung,yang terakhir saya lihat waktu beliau berada di panggung saat acara dzikir manaqib rutinan malam senin.saat itu beliau di gendong ke atas panggung dan duduk sambil di bantu alat pernapasan ( oxygen ),subhanallah saya sempat meneteskan air mata...karena melihat itu. saking inginnya berkumpul dengan jamaah manaqib dan berdzikir kepada Allah SWT beliau rela duduk bersama dalam keadaan seperti itu.

حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ بَشَّارٍ، حَدَّثَنَا عَبْدُ الرَّحْمَنِ بْنُ مَهْدِيٍّ، وَأَبُو عَامِرٍ الْعَقَدِيُّ، قَالَا: حَدَّثَنَا هِشَامُ بْنُ سَعْدٍ، عَنْ سَعِيدِ بْن أَبِي هِلَالٍ، عَنْ رَبِيعَةَ بْنِ سَيْفٍ، عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ عَمْرٍو، قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: " مَا مِنْ مُسْلِمٍ يَمُوتُ يَوْمَ الْجُمُعَةِ أَوْ لَيْلَةَ الْجُمُعَةِ إِلَّا وَقَاهُ اللَّهُ فِتْنَةَ الْقَبْرِ "

Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Basyaar : Telah menceritakan kepada kami ‘Abdurrahman bin Mahdiy dan Abu ‘Aamir Al-‘Aqadiy, mereka berdua berkata : Telah menceritakan kepadaku Hisyaam bin Sa’d, dari Sa’iid bin Abi Hilaal, dari Rabii’ah bin Saif, dari ‘Abdullah bin ‘Amru, ia berkata : Telah bersabda Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam : “Tidak ada seorang muslim yang meninggal di hari Jum’at atau malam Jum’at, kecuali Allah akan menjaganya dari fitnah kubur” [As-Sunan, no. 1074].

selamat jalan kiyai Daud.......
selamat jalan imam manaqib.....
do'a seluruh jamaah menyertai..mu..



1 comment:

  1. arulhikmah@yahoo.co.id12 September 2012 at 06:55

    subhanallah..... hakekat nya....adalah beliau tidak wafat melainkan hanya berpindah ke kehidupan juga alam yang sesungguh nya....semoga qta termasuk kedalam jamaah manaqib yang di aku santri nya syekh abdul qodir al jaelani juga di aku sebagai umat nya rosululloh saw.... amin....

    ReplyDelete

bagi yang mau berkomentar mohon gunakan bahasa yang sopan...