3.31.2011

Benarkah YAHYA HARLAN pembuat situs SALINGSAPA.COM jejaring sosial indonesia mirip FACEBOOK......?

menanggapi berita yang hangat di bicarakan pertengahan bulan maret ini tentang katanya ada situs jejaring sosial baru yang mirip facebook tapi mempunyai fitur-fitur islami,membuat saya penasaran...? apalagi katanya si pembuat situs notabene anak bangsa jadi hmmm....tambah membuat saya penasaran.....?

akhirnya saya akses situsnya,dan memang benar situs salingsapa.com sangat kental nuansa islam karena di dalam ada fitur-fitur seperti al-quran online (berformat flash),sarana dakwah,radio,dan lain sebagainya,dan di bagian paling bawah ada tertera nama YAHYA HARLAN....ohh...mungkin ini pembuat situs ini.

setelah googling sana sini melalui "mbah google" mencari tahu siapa yahya harlan itu ..? memang benar dia adalah seorang anak smp dengan nama MUHAMAD YAHYA FARHAN berusaha 13 tahun,duduk di kelas 7a (1 smp) sekolah Alam Bandung Jawa Barat.dan katanya sang anak mempunyai tujuan membuat situs di niatkan untuk dakwah dan juga sebagai amal.yahya memang tidak sendiri mengerjakan situs ini dia di bantu oleh sang ayah Yan Harlan (45). sumberKOMPAS
setelah berita mengenai situs salingsapa.com ini,semakin hangat di bicarakan ternyata sanya menemukan lagi berita dari salah satu website yang cukup mengejutkan bahwa situs salingsapa.com bukan murni hasil karya yahya,menggunakan salah satu CMS yaitu  jcow. dan dari pada tambah ribet kebetulan saya orang kurang paham langsung kunjungi website nyaIDIOTNESIA  disini dibahas mengenai bagaimana situs ini di buat.

bahkan di salah satu forum diskusi terbesar di indonesia KASKUS ada banyak thread yang membahas ini,thread ini salah satunya KASKUS dan yang lebih menarik lagi jika kita ingin membuat juga situs seperti salingsapa.com di jelaskan dalam salah satu thread langkah-langkah pembuatanya atau cara instalasinya di jCOW ini dia threadnya : KASKUS

saya dapat menarik kesimpulan saya tetap mengacungkan jempol buat MUHAMAD YAHYA HARLAN atas ide nya dan kreatifitasnya yang dapat memicu anak-anak indonesia yang lain untuk berkarya dan membuat inovasi baik dalam dunia maya maupun dunia nyata..ya di balik ke kurang terus terangannya mengenai proses pembuatan situs tersebut.dan untuk para ahli programer atau webdesign atau yang ahli internet dan dirasa membuat situs semacam salingsapa.com itu mudah janganlah terlalu memojokan berilah koreksi dan kritik yang membangun bukan malah menjatuhkan,lalu kemana anda-anda sebelum anak ini membangun/menginstal situs ini....???? mungkin ide ada,tapi keberanian untuk untuk merealisasikanya itu yang susah.

tapi itu hanya tanggapan saya,lalu bagaimana pendapat rekan-rekan......?????

Komentar :

ada 0 comments ke “Benarkah YAHYA HARLAN pembuat situs SALINGSAPA.COM jejaring sosial indonesia mirip FACEBOOK......?”

Post a Comment

bagi yang mau berkomentar mohon gunakan bahasa yang sopan...